Praktek Lapang UNWAHA di BPP Jogoroto

unwahaJogoroto, 4 Mei 2016. 50 mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Wahab Hasbullah mengunjungi BPP Jogoroto. Mahasiswa tersebut terdiri dari mahasiswa jurusan Agribisnis, Hama dan Penyakit dan Pengolahan Hasil Pertanian. Dalam kunjuganbersama dosen dan pendampingnya, mahasiswa menerima dan mengaplikasikan materi yang diberikan oleh Penyuluh Pertanian di BPP Kecamatan Jogoroto. Materi yang disampaikan berisi mengenai pembuatan agens hayati Coryne Bacterium yang disampaikan oleh Bapak Hadi, materi pembuatan tahu organik yang disampaikan oleh Bu Eni, materi uji tanah yang disampaikan oleh Bapak Yusuf dan materi budidaya ayam buras yang dipaparkan oleh Bu Evi.

Dari sambutan yang disampaikan Bapak Anasrul Hakim, koordinator BPP Kecamatan Jogoroto sangat mengapresiasi kedatangan mahasiswa di BPP. Beliau juga berpesan untuk tetap peduli dengan pertanian agar tercipta regenerasi pelaku utama dan pelaku usaha pertanian.

Melalui sambutan Ibu Misuhartini, dosen pendamping beliau juga berharap agar kedepannya tindak lanjut dari kegiatan ini, sehingga dapat terjadi sinergitas antara akademisi dan petugas teknis di lapangan.

Leave a Reply