ANDA BERADA DI: Depan Berita Tips dan Inovasi

Tips dan Inovasi

BERKEBUN DENGAN SISTEM TANAM HIDROPONIK

Hidroponik  merupakan suatu metode budidaya tanaman tanpa menggunakan media tanah, tetapi memanfaatkan air/larutan mineral bernutrisi yang diperlukan oleh tanaman dan bahan lainnya sebagai pengganti media tanah yang mengandung unsur hara seperti sabut kelapa, serat mineral, pasir, pecahan genteng/batu bata, serbuk kayu, dan lain sebagainya.

 

“ NUGGET AYAM ”, CEMILAN FAVORIT SELAMA DI RUMAH SAJA (PSBB)

Setiap mendengar kata Nugget, apa yang terbayang di benak kita ? Ya betul, lezatnya olahan daging ayam bercampur bumbu, tepung dan bahan-bahan lainnya yang dibalut oleh tepung panir dan disajikan dengan di goreng terlebih dulu. Nugget, merupakan cemilan favorit anak-anak, bahkan orang dewasa juga suka.

   

DAHSYATNYA KHASIAT SI CANTIK ROSELLA

Rosella (Hibiscus sabdariffa L.) adalah spesies bunga yang berasal dari benua Afrika, bunga ini banyak manfaatnya di bidang kesehatan dan mudah untuk dibudidayakan. Budidaya tanaman rosella tidak memerlukan tempat yang luas jika dipergunakan hanya untuk memenuhi kebutuhan pribadi. Produk hasil olahan rosella ini beraneka ragam, selain untuk konsumsi produk herbal juga dapat dipakai untuk selai atau jeli.

   

HIDROPONIK ALTERNATIF BERKEBUN DILAHAN SEMPIT

Bertanam dengan sistem hidroponik, dalam dunia pertanian bukan merupakan hal yang baru. Namun demikian hingga kini masih banyak masyarakat yang belum tahu dengan jelas bagaimana cara melakukan dan apa keuntungannya. Hidroponik sendiri memiliki pengertian suatu budidaya menanam dengan mamakai (memanfaatkan) air tanpa memakai

   

Penanggulangan Hama dan Penyakit Pada Tanaman Padi

Hama dan penyakit yang menyerang tanaman padi, menjadi salah satu momok bagi sebagian petani. Tidak hanya merugikan, namun hama dan penyakit yang menyerang bisa berdampak pada gagal panen. Seperti halnya serangan hama wereng yang terjadi di kecamatan Jombang, Bandarkedungmulyo, Diwek, Gudo, Kesamben dan Perak. Serta baru-baru ini serangan hama tikus bulan januari kemarin di daerah Sumobito.