ANDA BERADA DI: Depan Berita Program Kegiatan PENYUSUNAN SOP (STANDARD OPERATING PROCEDURE) PEMBENIHAN DURIAN BIDO

PENYUSUNAN SOP (STANDARD OPERATING PROCEDURE) PEMBENIHAN DURIAN BIDO

E-mail Cetak PDF

Pada hari selasa tanggal 24 April 2012 petugas pertanian di kecamatan Wonosalam

mengikuti rapat penyusunan SOP di  UPT.PSBTPH Propinsi  Jawa Timur di Pasuruan yang di pimpin langsung oleh Kepala UPT beserta tim ahli khusus durian. Dalam acara rapat tersebut hadir juga Kabid Produksi dari Dinas Pertanian Kabupaten Jombang bapak Ir.H.Much. Rony, M.MA beserta jajarannya dan penangkar benih Kecamatan Wonosalam. 

SOP disusun dengan tujuan untuk memperoleh hasil maksimal dari proses perbanyakan benih durian secara vegetative (grafting) di Wonosalam mulai dari persiapan benih  batang bawah sampai dengan proses pengiriman bibit  yang sudah jadi. SOP yang  dibuat oleh petugas pertanian di kecamatan Wonosalam adalah SOP untuk perbanyakan benih durian Bido  yang notabene dari durian bido adalah durian varietas lokal yang telah dipatenkan menjadi produk unggulan yang berasal dari kecamatan Wonosalam Kabupaten Jombang.

 

Dengan adanya SOP ini  akan membantu meminimalisir terjadinya kegagalan ketika melakukan  proses perbanyakan benih durian. Bentuk SOP berupa sebuah buku pedoman untuk bahan pembelajaran cara perbanyakan durian. (26_93)

 

 

Comments  

 
#1 Addib Taufani 2012-04-28 20:52
Terima Kasih. . .
 

Add comment

Security code
Refresh