ANDA BERADA DI: Depan Berita Program Kegiatan SINERGI PERTANIAN PENGAIRAN

SINERGI PERTANIAN PENGAIRAN

E-mail Cetak PDF

Air dan tanaman adalah bagian yang tidak bisa dipisahkan.

Setelah membangun sinergi dengan Dinas Peternakan - Perikanan dan Dinas Hutbun Dinas Pertanian Kabupaten Jombang kembali menguatkan komitmen kerjasama dengan Dinas Pengairan PU Bina Marga. Selama ini di lapangan hubungan antara dinas Pertanian dan Pengairan Kabupaten Jombang sudah berjalan dengan baik. POla tanam dijalankan berdasarkan RTTG yang sudah disusun oleh Dinas Pengairan. Petugas pengairan juga selalu berkoordinasi dengan mantan dan PPL di BPP. Inilah yang merupakan dukungan besar untuk suksesnya peningkatan prokdutivitas pertanian di Kabupaten Jombang.

Untuk lebih mempererat kerjasama tersebut, Kepala Dinas Pengairan PU dan Bina Marga bersama Kepala Dinas Pertanian mewujudkannya dengan mewujudkan kantor bersama. "Ini untuk mempererat kerjasama antar dinas maupun kerjasama antar dinas maupun kerjasama antar petugas di lapangan sehingga persoalan-persoalan bisa dicari solusinya dengan cepat,"  ujar Suhardi Kepala Dinas Pertanian.

Sementara itu, Gutomo SP, MM Kepala Dinas Pengairan, "Dengan begini saya lebih merasa ayem. Kalau kita rukun baik yang dikantor maupun yang dilapangan tidak ada persoalan yang tidak bisa diselesaikan," terang Gutomo saat pertemuan antara petugas pertanian dan pengairan untuk berkantor bersama di BPP Ploso.

Selain BPP Ploso kantor lain yang direncanakan sebagai kantor bersama antara dinas Pertanian dengan dinas Pengairan adalah kantor UPTD Pengairan Mojoagung. (Humus Edisi 20 Tahun 2011)


Silahkan download keseluruhan di Humus Edisi 20 Tahun 2011

 

 

Add comment

Security code
Refresh