ANDA BERADA DI: Depan Berita Program Kegiatan SATU TAHUN HUMUS

SATU TAHUN HUMUS

E-mail Cetak PDF

Tidak terasa, sudah 12 edisi Humus mengiringi perkembangan pembangunan pertanian di Kabupaten Jombang. Meski baru satu tahun, banyak yang bisa disyukuri dari terbitnya buletin Humus.
Dalam edisinya yang pertama Humus masih dicetak sejumlah 100 eksemplar dalam bentuk 2 halaman kertas F7. Mulai edisi ke 2 humus sudah dicetak dalam ukuran yang lebih kecil sehingga lebih mudah untuk dibawa. Sejak edisi perdana sampai dengan edisi keempat proses cetak humus masih mengandalkan sarana printer yang ada dikantor.

Selanjutnya, dari edisi ke 5 humus sudah menggunakan jasa percetakan profesional. Tentunya membuat tugas redaksi humus menjadi agak lebih ringan. Mengingat berbabagai keterbatasan, pada edisi-edisi awal humus belum begitu bisa menarik animo pembaca maupu animo sumber berita untuk dimuat dalam humus. Meski begitu, ini tidak membuat patah redaksi humus menyajikan hidangan terbaik untuk petani, kelompoktani dan pelaku pembangunan pertanian di Jombang. Semua dilalui dengan santai dan enjoy.... Mengalir seperti air.....
Puji syukur kepada Allah SWT, akhirnya eksistensi humus mulai mendapatkan perhatian dari petani, petugas termasuk dinas terkait di luar pertanian. Untuk mengakomodasi sambutan itu, mulai edisi 11 Humus memuat Kolom Lintas Dinas. Sambutan hangat juga datang dari para petani. Terbersit rasa syukur ketika seorang petani menghubungi lewat telepon, meminta perkembangan burung hantu di daerahnya bisa di kunjungi dan diekspos lewat Humus. Juga, kelompoktani yang mengucapkan terimakasih ketika alat hasil inovasinya mendapatkan apresiasi setelah dimuat dalam Humus. Atau, kelompok yang ingin kegiatannya diekspos oleh Humus. Tentu, ini semua karena niatan positif dan kerjasama semua pihak sebagai pengantar terbaik diterimanya buletin Humus.
Masih banyak yang belum bisa diraih. Sebagaimana gagasan awal Humus bisa sampai di tangan semua Kelompoktani di Kabupaten Jombang. Beberapa diantara mereka yang sempat membaca buletin Humus berharap selalu mendapatkan humus di setiap edisi. Melalui refleksi setahun Humus, semoga Buletin kecil ini menjadi hidangan yang manis menemani secangkir kopi pengantar setiap aktifitas membangun pertanian di Kabupaten Jombang.
Tidak lupa ucapan terimakasih tak terhingga untuk Bapak Kepala Dinas Pertanian yang telah memberikan ruang apresiasi tanpa batas, dewan redaksi, redaksi ahli, semua tim yang telah memberikan kontribusi untuk sampainya Humus di tangan para pembaca yang berbahagia. Semoga Humus selalu konsisten memberikan keteduhan untuk mengiringi pembangunan pertanian di Jombang. Amiin...

 

 

Add comment

Security code
Refresh