ANDA BERADA DI: Depan Berita Program Kegiatan PERGANTIAN ANTAR WAKTU KTNA KABUPATEN JOMBANG 2011

PERGANTIAN ANTAR WAKTU KTNA KABUPATEN JOMBANG 2011

E-mail Cetak PDF

Setelah “ditinggalkan” beberapa pengurus intinya untuk berkiprah di KTNA Propinsi Jawa Timur. KTNA Kabupaten Jombang mengadakan pergantian pengurus antar waktu yang diselenggarakan di Gedung KPRI Dinas Pertanian (15/1/2011). Sebelumnya telah dilakukan berbagai proses konsultasi dan koordinasi untuk memilih pengurus baru yang akan mengendalikan KTNA Kabupaten Jombang. Dengan mempertimbangkan aspek kelangsungan dan mengkonsolidasikan organisasi, akhirnya dipilih Sumrambah sebagai nahkoda KTNA Kabupaten Jombang sampai tahu 2014.
Dalam sambutannya, Sumrambah menyampaikan 5 hal pokok yang akan dilakukan KTNA Kabupaten Jombang. Pertama, menghidupkan kembali kepercayaan diri para petani. Kedua, Membangun kebersamaan dengan Kontak tani di Tingkat Kecamatan, Desa sampai Dusun bersama Poktan dan Gapoktan. Ketiga, memperkuat kelembagaan kelompoktani dan akses informasi, membangun jaringan dengan organisasi lain seperti HKTI, IPPHTI, Dewan Tani, Dinas, APTR, KPTR, KUD. Kelima menggunakan Ilmu pengetahun dan teknologi sebagai dasar membuat gerakan. Politisi muda yang berkiprah di DPRD I Jatim itu, selanjutnya langsung mengajak seluruh pengurus untuk segera menyelenggarakan rapat bersama membahas program kerja KTNA Kab. Jombang.
Selanjutnya, mewakili Dewan Pembina KTNA Kabupaten Jombang, Drs. Suhardi, MSi, mengatakan Kepengurusan KTNA supaya segera mengisi kepengurusan. Hal ini penting mengingat program penguatan kelembagaan kelompoktani yang akan proses dibadanhukumkan sehingga KTNA bisa menjadi pendamping. Drs. Suhardi, MSi menambahkan pengurus supaya banyak berkomunikasi dengan pembuat kebijakan. “Saya yakin KTNA kedepan bisa memberikan warna terhadap kebijakan pertanian Kabupaten Jombang.” terang Kepala Dinas.

 

Add comment

Security code
Refresh