ANDA BERADA DI: Depan Berita Program Kegiatan

Program Kegiatan

Antara Petani, Kartu Tani dan Pupuk Subsidi

Kartu Tani dan Pupuk Subsidi menjadi Trending Topic dikalangan Petani dalam sebulan ini. Yaitu ketika Kementrian Pertanian melalui Surat Keputusan Direktorat Jenderal Prasarana & Sarana Pertanian no. 491 Tanggal 19 Agustus 2020 menetapkan bahwa mulai Tanggal 1 September 2020, Pembelian Pupuk Subsidi oleh Petani di Seluruh Kios Propinsi Pulau Jawa (Banten, jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur) dan Kab. Sumbawa-NTB & Kab. Pinrang-Sulsel Wajib Menggunakan Kartu Tani. Hampir  semua Petani Bingung, Galau dan Panik menerima kenyataan ini, pun petani di Kecamatan Tembelang. Hampir setiap hari BPP Tembelang menjadi rujukan mereka untuk bertanya tentang Hal Ini.

 

BUDIDAYA TANAMAN SEHAT UNTUK HIDUP SEHAT

Pola hidup sehat di banyak kalangan adalah  tren masa kini yang banyak diminati generasi milenial. Tentu  mau  tidak mau wajib membicarakan dari mana sumber sehat itu berasal. Makanan sehat berasal dari tanaman yang sehat, untuk itu membudidayakan tanaman sehat dengan memadukan semua tehnologi yang tersedia merupakan sebuah keharusan.
Budidaya Tanaman Sehat merupakan prinsip pengendalian hama terpadu (PHT).  Sebagai strategi agar tanaman tumbuh sehat dan tahan terhadap serangan hama, lebih tahan penyakit maupun gulma sehingga sangat efektif dan efisien.

   
Ft. 1 Penyusunan SOP Budidaya Manggis

HITAM MANIS BERNUTRISI TINGGI

Jika kita mengenal durian sebagai ‘The King of Fruit”, maka kita mengenal manggis sebagai pasangannya, “ The Queen of Fruit”. Manggis (Garcinia mangostana L.), merupakan tanaman tropika yang membutuhkan iklim lembab sampai basah dengan curah hujan yang merata sepanjang tahun. Buah manggis berwarna merah tua keunguan ketika matang.  Buah manggis termasuk dalam “SUPER FOOD”. Buah ini mengandung antioksidan dan antiinflamsi dalam jumlah yang cukup tinggi sehingga baik untuk kesehatan tubuh kita.

   

Pengumuman Hasil Seleksi Tes Wawancara Staf Lapang Kegiatan IPDMIP

Berdasarkan Berita Acara Hasil Seleksi Ujian Tulis dan Berita Acara Test Wawancara Penerimaan Staff Lapangan diperoleh peserta yang lolos dan diterima sebagai Staf Lapangan Kegiatan IPDMIP. Silahkan unduh pengumuman resmi DISINI

   

RALAT PELAKSANAAN TEST WAWANCARA PENERIMAAN STAFF LAPANGAN KEGIATAN (IPDMIP)

Berdasarkan rapat koordinasi tim seleksi penerimaan staff lapangan kegiatan IPDMIP, maka seluruh peserta seleksi tes tulis sebanyak 22 peserta diharapkan bisa mengikuti tes wawancara agar diperoleh pertimbangan penilaian secara obyektif dan menyeluruh.