ANDA BERADA DI: Depan Berita Penyuluhan Pertanian PPL TANAMKAN CINTA PERTANIAN UNTUK PUTRA-PUTRINYA

PPL TANAMKAN CINTA PERTANIAN UNTUK PUTRA-PUTRINYA

E-mail Cetak PDF

Minggu tanggal 2 september 2012 menjadi hari yang menggembirakan bagi putra-putri dari PPL Dinas Pertanian Kabupaten Jombang angkatan 2006.  Mereka dipertemukan dalam reuni sekaligus halal bihalal bersama untuk saling melebur kesalahan, menjalin silaturahmi dan menjalin keakraban seluruh keluarga.  Hal ini dilakukan di salah satu rumah PPL yang telah melakukan intensifikasi pekarangan.

Pada moment itu dimanfaatkan oleh para PPL untuk mengenalkan putra putri mereka pada dunia pertanian dengan panen  bersama kacang tanah yang kebetulan sudah siap untuk dipanen.  PPL Dinas Pertanian Kabupaten Jombang angkatan 2006 sebanyak 10 orang dengan 19 anak-anak mereka memanen kacang tanah di lahan.

Dengan keceriaan yang terlihat dari setiap wajah mereka untuk memanen kacang tanah yang memang hal ini belum pernah dilakukan bersama-sama seluruh keluarga besar yang ada.

Hal itu dilakukan karena untuk menanamkan rasa cinta pada dunia pertanian dan sebagai contoh bagi putra dan putri dari PPL lainya agar membudayakan kegiatan pertanian di indonesia.

Dengan begitu, kegiatan seperti ini diharapkan akan bisa terus mempererat tali silaturahmi sekaligus saling tukar informasi perkembangan penyuluhan di Kabupaten Jombang.

Dalam memanen kacang tanah bersama-sama tersebut mereka berhasil mendapat perhatian dari masyarakat sekitar sehingga merangsang mereka untuk melakukan hal tersebut dengan memanfaatkan lahan pekaranga yang mereka miliki.

(Annisa, Else, Nina - Team PKLI SMKN 1 Mojoagung)

 

 

 

 

Add comment

Security code
Refresh