ANDA BERADA DI: Depan Berita Program Kegiatan

Program Kegiatan

HITAM MANIS BERNUTRISI TINGGI

Jika kita mengenal durian sebagai ‘The King of Fruit”, maka kita mengenal manggis sebagai pasangannya, “ The Queen of Fruit”. Manggis (Garcinia mangostana L.), merupakan tanaman tropika yang membutuhkan iklim lembab sampai basah dengan curah hujan yang merata sepanjang tahun. Buah manggis berwarna merah tua keunguan ketika matang.  Buah manggis termasuk dalam “SUPER FOOD”. Buah ini mengandung antioksidan dan antiinflamsi dalam jumlah yang cukup tinggi sehingga baik untuk kesehatan tubuh kita.

Budidaya tanaman manggis di Kecamatan Wonosalam sendiri beberapa tahun terakir ini kian prospektif dan populer di kalangan petani buah. Manggis merupakan tanaman tahunan yang bersifat apomiksi obligat. Tanaman ini memiliki keanekaragaman yang sempit, sehingga semua manggis rata-rata memiliki ciri-ciri yang sama. Adanya kekhususan pada buah manggis terjadi karena mutasi alami dan adaptasi pada lingkungan tempat tumbuhnya. Dengan tata cara budidaya yang baik dan benar, manggis sangat baik dan menguntungkan untuk dibudidayakan di lahan petani. Panen manggis awal dimulai pada tahun ke 4 hingga ke 5. Dengan proporsi pohon yang rimbun, kokoh dan kuat, mampu memberikan hasil yang signifikan dalam jumlah tonase hasil panen pada tahun-tahun berikutnya.

 

Pengumuman Hasil Seleksi Tes Wawancara Staf Lapang Kegiatan IPDMIP

Berdasarkan Berita Acara Hasil Seleksi Ujian Tulis dan Berita Acara Test Wawancara Penerimaan Staff Lapangan diperoleh peserta yang lolos dan diterima sebagai Staf Lapangan Kegiatan IPDMIP. Silahkan unduh pengumuman resmi DISINI

   

RALAT PELAKSANAAN TEST WAWANCARA PENERIMAAN STAFF LAPANGAN KEGIATAN (IPDMIP)

Berdasarkan rapat koordinasi tim seleksi penerimaan staff lapangan kegiatan IPDMIP, maka seluruh peserta seleksi tes tulis sebanyak 22 peserta diharapkan bisa mengikuti tes wawancara agar diperoleh pertimbangan penilaian secara obyektif dan menyeluruh.

   

Pengumuman Perubahan Jadwal Wawancara Pesert Tes

Sehubungan dengan padatnya agenda kerja Kepala Dinas Pertanian Kab. Jombang, maka tes wawancara seleksi staf lapang kegiatan IPDMIP ditunda sampai menunggu pengumuman berikutnya. Mohon maaf yang sebesar besarnya.

Jombang, 19 Pebruari 2019 - Panitia seleksi staf lapang kegiatan IPDMIP Dinas Pertanian Kab. Jombang.

   

Hasil Seleksi Ujian Tulis Penerimaan Staff Lapangan Kegiatan IPDMIP

Hasil Seleksi Ujian Tulis Penerimaan Staff Lapangan Kegiatan Integrated Participatory Development And Management Of Irrigation Project (IPDMIP) Di Lingkungan Dinas Pertanian Kabupaten Jombang. Berdasarkan Berita Acara Hasil Seleksi Administrasi Penerimaan Staff Lapangan dan Berita Acara Hasil Seleksi Ujian Tulis Penerimaan Staff Lapangan diperoleh 10 orang peserta yang lolos untuk mengikuti tahapan berikutnya.