ANDA BERADA DI: Depan Berita Lembaga Binaan Dinas P4S PLANDAAN MADANI DIDIK SISWA SMA NON PERTANIAN SE-JAWA TIMUR

P4S PLANDAAN MADANI DIDIK SISWA SMA NON PERTANIAN SE-JAWA TIMUR

E-mail Cetak PDF

Selama ini bidang pertanian merupakan bidang yang kurang familier bagi siswa SMA sederajat non jurusan pertanian. Hal ini disebabkan karena memang daya tarik siswa-siswi kita masih sangat kurang untuk mempelajari bidang pertanian. Yang ada dalam pikiran mereka pertanian adalah hal yang menjijikkan karena berbaur dengan lumpur yang kotor.

Diklat SMA non Pertanian ini sudah pernah dilakukan yakni bulan Juni 2012.  Selanjutnya diklat dilaksanakan kembali selama 3 hari yakni tanggal 3 – 5 Oktober 2012 dengan peserta SMA non pertanian di Jawa timur sebanyak 30 anak ( 26 laki-laki dan 4 perempuan )diantaranya SMAN I Malang, SMAN I Probolinggo, SMAN I Banyuwangi, SMAN I Nganjuk, SMAN I Bojonegoro dan SMAN I Blitar.

Materi yang disampaikan dalam Diklat yakni tentang Kewirausahaan, Perikanan, Peternakan, Pertanian organic, MOL dan Pesnab. Sebagai narasumber dalam acara tersebut adalah, dari Petugas P4S Plandaan Madani, PPL setempat ( PPL Peternakan,Perikanan, dan THL TBPP).

Selama mengikuti Diklat para peserta antusias. Bagi mereka ternyata bidang pertanian tidak seburuk yang mereka bayangkan, para peserta lebih tertarik pada pembuatan MOL dan Pesnab karena mereka baru mengetahui bahwa barang yang sudah tidak berguna masih bisa dimanfaatkan untuk tanaman.

Bagi narasumber dan peserta bahwa Diklat non Pertanian ini tidak hanya  berhenti sampai disini tetapi berkelanjutan dengan harapan generasi penerus kita bisa lebih dekat pertanian.
(Chusatul M - Unit TI Kec. Plandaan)

 

 

 

Comments  

 
#1 suslo ribut 2013-01-17 14:37
asalamualaikum wr.wb.
pak/buk saya mau tanya kapan akan di lakukan diklat kembali?
dan apakah bisa mahasiswa mengikuti diklat tersebut?

sebelunya terimakasih.
 
 
#2 DispertaJombang 2013-01-18 10:26
Waalaikum salam wr.wb. Kegiatan diklat diatas merupakan kegiatan yang dilaksanakan BBPP Ketindan Kab. Malang. Kabupaten Jombang hanya ditempati untuk peltihan saja. Untuk kegiatan diklat seperti diatas untuk tahun ini silahkan hubungi BBPP Ketindan Kab. Malang.
Untuk masyarakat petani Jombang bisa mengikuti diklat sejenis pada liburan semester 2 tahun 2013 selama kuota peserta masih tersedia.
Untuk pendaftaran silahkan hubungi Dinas Pertanian Kabupaten Jombang atau lewat email data diri di dinas@pertanian .jombangkab.go.id
 

Add comment

Security code
Refresh