ANDA BERADA DI: Depan Berita Dunia Usaha KETUA DPRD JOMBANG DUKUNG KEMITRAAN BULOG GAPOKTAN

KETUA DPRD JOMBANG DUKUNG KEMITRAAN BULOG GAPOKTAN

E-mail Cetak PDF

Pada saat penyetoran perdana Gabah dari Gapoktan ke Bulog, nampak ketua DPRD Kabupaten Jombang Bahanna Bela Benanda. Politisi asal Ploso itu kelihatan berbaur diantara para pengurus Gapoktan dan pengurus KTNA Kabupaten Jombang yang saat itu menyelenggarakan selamatan untuk menandai setor perdana gabah Gapoktan ke Bulog.

“Ini yang kita tunggu-tunggu, dengan adanya kemitraan ini akan memutus rantai perdagangan. Harapannya petani akan bisa mendapatkan untung yang lebih baik yang selama ini lebih banyak dinikmati para pedagang. Selain itu, Bulog juga akan diuntungkan karena selama ini Bulog kesulitan untuk memenuhi target pengadaan pangan, ” tambah politisi yang juga piawai mendalang itu.

Sebagaimana diketahui, tahun 2011 stok beras milik Bulog mengalami kekurangan akibat tingkat penyerapan gabah dan beras petani yang masih sangat minim. Di tingkat Jawa Timur  antara bulan Januari - April 2011 (Subround I) daya serapnya 4,75 persen dari total produksi beras Jatim sebanyak 3.706.568 ton. Sementara, antara Mei - Agustus pembelian Bulog semakin turun menjadi 3,74 persen dari produksi beras petani Jatim mencapai 2.629.309 ton.

Ketua DPRD Kabupaten Jombang berharap kerjasama antara Bulog dan Gapoktan semakin ditingkatkan. “semua pihak supaya bisa menjaga komitmen agar kerjasama terus berlanjut,” pungkasnya. 

HUMUS EDISI 22

 

Comments  

 
#1 http:// 2014-03-13 18:03
Apa yang saya temukan ddari berita ini benar-benar bermanfaat untuk kami.
Pujii Syukur, saya yyakin pada berita selanjutnya pasti lebih
bermanfaat lagi. Sukses untuk Anda!
 

Add comment

Security code
Refresh