ANDA BERADA DI: Depan Berita Dunia Usaha

Dunia Usaha

CIVET EXCELZA, KOPI ISTIMEWA WONOSALAM

Kopi fenomenal ini bahkan sempat menjadi topik hangat di Amerika, dan sempat masuk dalam Oprah Winfrey Show. Acara Realiti show Amerika yang dipandu Oprah ini ditonton tak kurang dari 4 juta orang setiap harinya. Kini, kopi luwak sudah kian memasyarakat, sebagian mungkin hanya mengetahuinya sebagai label kopi merk yang karap muncul dalam tayangan iklan TV. Sebenarnya, seperti apakah kopi ini ? Mungkin, Kopi Luwak merupakan jenis kopi paling aneh di Indonesia, atau bahkan di dunia. Karena proses pemetikan biji kopi Luwak sangat berbeda jauh dengan kopi – kopi lain.

 

PERTANIAN ORGANIK, MENGELOLA ALAM DENGAN NIAT BAIK

Bertani adalah berbudidaya, mengelola sumber daya alam

   

TINGKATKAN 3,7 JUTA/ HA DARI KEDELAI KONVENSIONAL

Kedelai.  Rasanya komoditas yang satu ini telah menjadi buah bibir sejak beberapa bulan yang lalu.  Mulai dari aparatur pemerintah, pengusaha, pengrajin tahu tempe,

   

BANGUN KEMANDIRIAN PANGAN MELALUI KRPL KELOMPOK KRPL DESA KERAS, KECAMATAN DIWEK

Desa Keras - Kecamatan Diwek - Kabupaten Jombang memiliki potensi sumber daya alam yang cukup besar dan belum dimanfaatkan secara maksimal khususnya untuk pengembangan pertanian  yang meliputi tanaman pangan dan holtikultura, perikanan dan peternakan. Ketersediaan pangan merupakan kebutuhan mutlak. Ke depan, setiap rumah tangga diharapkan mengoptimalisasi sumberdaya yang dimiliki, termasuk pekarangan, dalam menyediakan pangan bagi keluarga.

   

TENTANG TEMPE DULU DAN KINI

Ditulis dalam ensiklopedia Wikipedia, tidak seperti makanan kedelai tradisional lain yang biasanya berasal dari Cina atau Jepang, tempe berasal dari Indonesia. Mary Astuti menulis bahwa dalam pustaka Serat Sri Tanjung (sekitar abad XII dan XIII) yang bercerita mengenai Dewi Sri Tanjung, terselip kata kedelai yang ditulis sebagai kadele. Salah satu baitnya menggambarkan jenis tanaman yang mengandung kata kedelai, kacang wilis, dan kacang luhur.