ANDA BERADA DI: Depan Berita Dunia Usaha

Dunia Usaha

Kedelai Jombang untuk Tahu Pong Khas Jombang

Kedelai, merupakan salah satu komoditas strategis di Indonesia.  Bagaimana tidak, berbagai olahan dari kedelai telah ada sejak dahulu kala.  Mulai dari tahu, tempe, keripik, hingga tepung dan minuman telah akrap dilingkungan kita.  Bahkan tahu dan tempe telah menjadi menu pokok bangi masyarakat yang murah, sehat dan bergizi tinggi.  Beberapa ahli menyamakan kandungan protein daging dengan tempe.  Selian harganya yang relatif murah, hal tersebut juga menjadikan olahan tempe semakin digemari masyarakat hingga ke luar negeri. Tidak kalah dengan daerah lain, Jombang juga memiliki olahan

 

Ekselsa Kopi Khas Jombang Siap Manjakan Lidah Penikmatnya

Saat ini mulai marak kita jumpai berbagai fasilitas “Ngopi” disekitar lingkungan kita.  Budaya ngopi mulai menjamur seiring perkembangan penggunaan internet di masyarakat.   Duduk dan ngobrol bareng teman ataupun rekan kerja difasilitasi sarana online ternyata memiliki korelasi positif dengan peningkatan penjualan produk olahan kopi.  Tidak kalah dengan daerah lain, Jombangpun demikian.  Berbagai tempat “nongkrong” terpampang berbagai produk kopi berbagai merk.  Mulai kopi hitam, kopi susu,kopi rempah hingga kopi cream banyak dijumpai dipasaran.

   

Meraup Untung Melalui Kelompok Usaha Bersama

Seperti yang kita ketahui bersama bahwasannya Pertanian adalah suatu kegiatan terpadu dan melibatkan semua aspek antara aspek hulu yang meliputi penyediaan saprodi, kegiatan pengkajian, pengelolaan informasi, upaya budidaya, kegiatan pasca panen dan kegiatan hilir berbentuk pemasaran.  Seluruh rangkaian tersebut berada proses sosial yang telah melembaga di masyarakat maupun menjadi sebuah kegiatan organisasi dalam kelembagaan kelompok tani.  Untuk mengembangkan program pertanian yang tangguh dan berkelanjutan dibutuhkan kelembagaan yang kuat, dalam hal

   

Flora Kaki Gunung Anjasmoro

Pegunungan Anjasmoro terletak di wilayah provinsi Jawa Timur yang secara administratif, kawasan ini terbagi ke dalam tiga kabupaten/kota, yaitu Kabupaten Jombang, Kota Mojokerto, dan Kota Administratif Batu. Di dalam jajaran pegunungan terdapat berbagai sumber  plasma nutfah  yang  perlu dilindungi dan dilestarikan keberadaannya diantaranya adalah anggrek spesies pegunungan anjasmoro.

   

CIVET EXCELZA, KOPI ISTIMEWA WONOSALAM

Kopi fenomenal ini bahkan sempat menjadi topik hangat di Amerika, dan sempat masuk dalam Oprah Winfrey Show. Acara Realiti show Amerika yang dipandu Oprah ini ditonton tak kurang dari 4 juta orang setiap harinya. Kini, kopi luwak sudah kian memasyarakat, sebagian mungkin hanya mengetahuinya sebagai label kopi merk yang karap muncul dalam tayangan iklan TV. Sebenarnya, seperti apakah kopi ini ? Mungkin, Kopi Luwak merupakan jenis kopi paling aneh di Indonesia, atau bahkan di dunia. Karena proses pemetikan biji kopi Luwak sangat berbeda jauh dengan kopi – kopi lain.