ANDA BERADA DI: Depan Berita Asosiasi Petani KEGIATAN MAGANG DI KLUSTER KAMBING P4S “NATURAID” HARI KE II

KEGIATAN MAGANG DI KLUSTER KAMBING P4S “NATURAID” HARI KE II

E-mail Cetak PDF

Hari kedua peserta di berikan praktek pembuatan pakan, disini peserta diminta untuk melakukan praktek  (meraduk sendiri ) dari bahan yang telah disediakan oleh pemilik kluster. Hal ini dimaksudkan agar peserta benar-benar bisa menerapkan ilmu yang didapat di daerah asalnya nanti.

Kluster Kambing P4S Naturaid hari ini juga mendapat kunjungan dari Pejabat Kabupaten ( Sekda, Asisten, Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Panitia Peda ). Beliau mengadakan sidak mengenai kondisi sebenarnya yang ada di Kluster Kambing P4S Naturaid. Bapak Sekda melakukan wawancara dengan peserta magang  tentang kegiatan magang yang sudah berjalan serta sarana dan prasarana yang ada  di kluster. Dari hasil wawancara peserta merasa puas atas hasil pelaksanaan ( yang meliputi materi pelatihan, sarana dan prasarana ) yang ada di kluster kambing P4S Naturaid.

Materi berikutnya dari permodalan yang di wakili oleh Bank BRI Syariah Cabang Jombang, pada kegiatan ini BRI Syariah memberikan gambaran tentang Kredit Usaha bagi peternak, respon peserta  sangat baik hal ini terlihat dari banyaknya pertanyaan dari peserta magang.

Kluster Kambing P4S Naturaid mendatangkan narasumber Prof. DR. NURYADI,MS dari Universitas Brawijaya Malang yang memberikan materi mengenai reproduksi ternak khususnya kambing dan domba. Materi yang diberikan meliputi system reproduksi, managemen perkawinan, penentuan umur, kelahiran serta gangguan reproduksi. Peserta Sangat antusias mengikuti acara ini , respon sangat bagus karena banyak pertanyaan yang diberikan dan peserta masih tetap semangat mengikuti materi ini meskipun hari sudah sore.
(Wiwin Tri - Dinas Peternakan Kabupaten Jombang)